Info wisata indonesia

Yuk Simak Tips Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu

Tren menggunakan sepatu yang bagus sudah menjamur di kalangan millenial sekarang. Namun era sekarang banyak sekali penjual sepatu yang menjual sepatu palsu, agar medapatkan keuntungan yang banyak. Beberapa merk ternama pun mulai dijual dengan produk kw, sehingga anda perlu mengetahui perbedaan sepatu asli dan juga palsu. Yuk simak tips dalam membedakan sepatu vans ori dan palsu berikut.

Ciri Sepatu Yang Original
1. Jazz Stripe
Jika anda perhatikan jenis sepatu ini memiliki jazz stirpe yang terdapat di samping sepatu. Sepatu yang original akan memiliki kualitas jazz stipe yang bagus dan jahitan yang rapi. Potongan ini bisa anda lihat dengan detil untuk bisa mengetahui keaslian sepatu tersebut. Sepatu yang palsu akan memiliki jazz stripe yang tidak rapi. Jadi selalu berhati hati ya.

2. Memiliki Jahitan yang Rapi
Sebelum anda memutuskan untuk memebli sepatu,ada baiknya anda perhatikan jahitan yang ada pada sepatu. Sebuah sepatu yang original akan memiliki jahitan yang rapi dibandingkan dengan sepatu yang lain. Anda bisa memastikan jahitan tersebut dengan melihat hasil jahitan. Tentunya sepatu yang ori tidak akan mudah terlepas saat digunakan.

3. Terdapat Tulisan Merk
Anda akan menemukan tulisan merk sepatu ini saat hendak membelinya di pasaran. Tulisan sepatu yang ori ada di dalam insole sepatu, dan dibelakang bawah sepatu. Anda bisa melakukan pengecekan merk pada sepatu ini karena sepatu yang ori akan bertulisan vans dengan huruf S tepat di tumit kaki.

4. Terdapat Segi 6 di Outsole
Untuk mengetahui keaslian dari sepatu, anda bisa melihat detil pada outsole sepatu. Oousole adalah salah satu komponen sepatu yang terdapat di paling bawah sepatu. Bagain ini seringkali bergesekan dengan tanah dan berfungsi untuk membuat sepatu yang kita pijak tidak licin. Sepatu yang asli akan memiliki tanda segi enam di bagian agak depan. Jadi anda harus terliti sebelum membelinya ya!

5. Kode Waffle
Sepatu yang berasal dari china ini memiliki kode waffle yang terdapat pada outsole sepatu. Beberapa kode teresbut seperti FC, HF, DT, SHC, ZDC dan lain sebaginya. Pemberian kode ini dikarenakan China yang memproduksi sepatu terbesar dan memiliki pabrik sepatu terbesar. Sedangkan untuk vietnam, kode yang diberikan adalah EVB, sementara Indonesia memiliki kode GSI.

6. Harga
Untuk mengetahui asli atau tidaknya barang, anda bisa melihat harga yang ditawarkan. Untuk barang import biasanya pasar Indonesia akan memberikan harga yang lebih mahal. Termasuk sepatu asal China ini yang memiliki harga yang tidak biasa. Normalnya sepatu ini akan dibandrol dengan harga berkisar 600 ribu rupiah hingga 1 juat rupiah. Tentu merupakan barang palsu jika dibandrol dengan haraga 300 ribu atau bahkan 100 ribu.

7. Membeli Langsung di Store
Agar anda tidak tertipu saat membeli barang di luar, anda bisa membeli sepatu vans langsung di toko yang ada di kpta anda. Jika anda langsung membeli anda akan terhindar dari banyak oknum yang menjual dengan barang palsu. Pilihlah sepatu yang seusia dengan model dan gaya anda, agar anda tetap bisa tampil kece dengan sepatu yang kece pula.

Ada baiknya anda selalu berhati hati sebelum membeli barang di toko atau pasar. Apalagi jika anda menginginkan untuk membeli barang yang branded dengan merk luar negeri. Anda bisa melakukan pengecekan barang sebelum membeli baik itu ciri fisiknya dan harga normalnya. Hal ini tentunya akan menghindarkan anda dari barang palsu yang murahan bukan?
Labels: Fashion

Thanks for reading Yuk Simak Tips Membedakan Sepatu Vans Ori dan Palsu. Please share...!

Back To Top