Info wisata indonesia

Tips Rawat Kaos Polos Putih agar Awet Meski Sering Dipakai

Merawat kaos yang memiliki warna putih itu memang gampang-gampang susah. Apalagi, bila kaos putih Anda dalah kaos polos. Kaos ini biasanya lebih sering dipakai untuk berbagai kegiatan dibanding kaos yang bergambar. Nah, bagaimana sih caranya merawat kaos berwarna putih yang polos agar tetap bagus meskipun sering dipakai?

1. Jangan Dipakai Seharian
Cara merawat kaos warna putih polos yang pertama adalah dengan tidak memakainya seharian penuh. Hindari menggunakannya dalam keadaan lama agar kaos tidak kusam dan kotor. Anda bisa menggunakannya pada momen tertentu seperti pesta santai di luar ruangan dan lainnya lalu melepasnya setelah pulang.

2. Hindari Pemakaian saat Melakukan Aktivitas Lapangan
Agar kaos putih polos Anda awet, baiknya Anda tak menggunakannya ketika pemakaian di luar ruangan. Pemakaian di luar ruangan bisa menyebabkan sisa kotoran tubuh dan keringat menempel di kaos tersebut. Selain itu, debu dan keringat juga bisa lebih mudah hinggap dan merusak kaos polos putih Anda.

3. Hindari Membungkus dengan Bahan Plastik
Untuk merawat kaos putih polos Anda selanjutnya, Anda sebaiknya tidak membungkusnya menggunakan bahan plastik seeprti kantong plastik. Kenapa? Sebab, kantong plastik atau benda berbahan plastik lainnya bisa mempercepat proses penguningan. Hal ini terjadi karena efek panas yang ditimbulkan plastik tersebut.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggantinya dengan pembungkus kaos yang terbuat dari bahan lain seperti kain. Bahan tersebut seperti tas yang terbuat dari bahan kanvas ataupun tote bag. Anda memang bisa menemukan kaos putih polos ini di banyak tempat yang jual kaos polos bila sudah kuning. Tapi, bila itu kaos kesayangan Anda, rasanya tetap sayang, kan?

4. Tambahkan Kamper atau Kapur Barus di Lemari
Cara lain yang bisa Anda lakukan agar kaos putih polos Anda tetap awert adalah dengan menambahkan kamper atau kampur barus ketika menyimpannya di lemari. Ingat, kaos putih sangat rentan dengan kelembapan yang diakibatkan oleh jamur. Nah, kamper atau kapur barus ini bisa mencegah tumbuhnya jamur pada kaos Anda.

Selain itu, tak ada salahnya Anda juga sesekali mengeluarkan kaos putih polos tersebut dari lemari bila jarang digunakan. Hal ini berguna untuk tidak membuat lembap kaos putih polos tersebut dan juga tidak membuat bau tak enak menempel.

5. Jangan Biarkan Berlama-lama di Pakaian Kotor
Segeralah cuci kaos putih Anda ketika sudah selesai menggunakannya. Jangan biarkan terlalu lama berada di tempat pakaian kotor. Jika Anda membiarkannya sampai tiga hari, maka kaos tersebut akan lembap dan membuat jamur lebih mudah bersarang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kaos putih polos Anda tetap awet meski sering dipakai. Anda memang bisa menemukannya di banyak yang jual kaos polos, namun kalau itu kaos kesayangan, beda ceritanya, kan? Nah, kalau mau buat baju polos, Anda bisa pesan saja di polos.id untuk mendapatkan model terbaiknya!
Labels: Fashion

Thanks for reading Tips Rawat Kaos Polos Putih agar Awet Meski Sering Dipakai. Please share...!

Back To Top